Cara Perawatan Laptop dan Barang-barang Elektronika

21 Des
kamera

kamera

Cara Perawatan Laptop dan Barang-barang Elektronika Anda Lainnya Tetap Awet :

kamera

kamera

Protect your notebook easyly Heals the black Carbon With the number one blue cillica gel particle system, merupakan produk terbaru untuk mencegah terjadinya kerusakan pada perangkat elektronik anda khususnya notebook / laptol.
Penyebab terjadinya kerusakan yang fatal di karenakan faktor kelembaban yang tinggi sehingga secara tidak langsung dampak dari kelembaban tersebut memberikan efek menjadikan umur notebook / laptop dan barang elektronik anda semakin pendek.
Solusi tepat dan pasti agar kelembaban bisa tersingkirkan maka Heals memberikan pertolongan pertama agar kelembaban bisa teratasi dan secara otomatis akan menambah umur notebook / laptop dan barang elektronik kesayangan anda.

hplaptop

100% Accurate Dry your travelbag or notebook soft case and then get more life time your notebook

100% Akurat travelbag Anda kering atau softcase notebook dan daripada mendapatkan waktu hidup lebih notebook Anda 100% Accurate Dry your travelbag or notebook softcase and than get more life time your notebook Silica gel Silica gel adalah, granular vitreous, bentuk berpori dari silika dibuat secara sintetis dari natrium silikat. Meskipun namanya, gel silika padat. Ini adalah mineral alami yang dimurnikan dan diolah menjadi bentuk butiran atau manik-manik baik. Sebagai pengering, ia memiliki ukuran pori rata-rata 2,4 nanometer dan memiliki afinitas yang kuat untuk molekul air. Silica gel ini paling sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari sebagai manik-manik dikemas dalam plastik uap-permeabel. Dalam bentuk ini, digunakan sebagai pengering untuk kontrol kelembaban lokal dalam rangka untuk menghindari pembusukan atau degradasi dari beberapa barang. Karena dopan beracun (lihat di bawah) dan penyerapan mereka sangat tinggi kelembaban, silika gel paket biasanya menanggung peringatan bagi pengguna untuk tidak makan isinya. Sejarah Silica gel Silica gel ini ada pada awal 1640-an sebagai keingintahuan ilmiah [3]. Itu digunakan dalam Perang Dunia I untuk penyerapan uap dan gas dalam tabung masker gas. Rute sintetis untuk memproduksi silica gel telah dipatenkan oleh profesor kimia Walter A. Patrick di Johns Hopkins University, Baltimore, Maryland, Amerika Serikat pada tahun 1919. Dalam Perang Dunia II, gel silika sangat diperlukan dalam upaya perang untuk menjaga penisilin kering, melindungi peralatan militer dari kerusakan kelembaban, sebagai cairan retak katalis untuk produksi bensin oktan tinggi, dan sebagai pendukung katalis untuk pembuatan butadiena dari etanol , bahan baku untuk program karet sintetis. Properti Tinggi permukaan silika gel daerah (sekitar 800 m² / g) memungkinkan untuk menyerap air dengan mudah, sehingga berguna sebagai pengering (pengeringan agen). Setelah jenuh dengan air, gel dapat diregenerasi dengan memanaskan sampai 120 ° C (250 ° F) selama dua jam. Beberapa jenis gel silika akan “muncul” saat terkena air yang cukup. Hal ini disebabkan oleh kerusakan dari bola silika ketika menghubungi air. Persiapan Suatu larutan natrium silikat diasamkan untuk menghasilkan endapan gelatin yang dicuci bersih, kemudian dehidrasi untuk menghasilkan silika gel berwarna Ketika sebuah indikasi terlihat dari kadar air dari gel silika diperlukan, amonium. Tetrachlorocobaltate (II) (NH4) 2CoCl4 atau klorida kobal CoCl2 ditambahkan. Hal ini akan menyebabkan gel menjadi biru ketika kering dan merah muda saat terhidrasi. Sebuah indikator metil ungu alternatif yang oranye saat kering dan hijau saat terhidrasi.

Aplikasi Pengering

Lihat juga: pengering
Silica gel adalah pengering biasa digunakan sebagai manik-manik dikemas dalam sebuah tas permeabel
Lihat juga: pengering
Dalam banyak item, kelembaban mendorong pertumbuhan jamur dan pembusukan. Kondensasi juga dapat merusak barang-barang lainnya seperti elektronik dan dapat mempercepat dekomposisi bahan kimia, seperti di pil vitamin. Melalui masuknya paket gel silika, item ini dapat dilestarikan lagi.

Silica gel juga dapat digunakan untuk menjaga kelembaban relatif (RH) di dalam radio frekuensi tinggi atau sistem transmisi satelit Waveguide serendah mungkin (lihat juga penyangga Kelembaban). Penumpukan kelembaban yang berlebihan dalam Waveguide dapat menyebabkan arcing di dalam Waveguide itu sendiri, merusak power amplifier makan itu. Juga, manik-manik air yang membentuk dan memadatkan di dalam Waveguide perubahan impedansi karakteristik dan frekuensi, merendahkan sinyal. Adalah umum untuk sistem kompresi udara kecil (mirip dengan pompa akuarium rumah kecil) yang akan digunakan untuk sirkulasi udara di dalam Waveguide atas botol silika gel .

Silica gel juga digunakan untuk mengeringkan udara dalam sistem udara terkompresi industri. Udara dari keluaran kompresor mengalir melalui tempat tidur manik-manik gel silika. Silika gel menyerap kelembaban dari udara, mencegah kerusakan pada titik penggunaan udara tekan karena kondensasi atau uap air. Sistem yang sama digunakan untuk mengeringkan udara dikompresi pada lokomotif kereta api, di mana kondensasi dan es di pipa rem udara dapat mengakibatkan kegagalan rem.

Silica gel kadang-kadang digunakan sebagai alat pelestarian untuk mengontrol kelembaban relatif dalam pameran museum dan perpustakaan dan penyimpanan.

Aplikasi lain termasuk strip tes diagnostik, perangkat inhalasi, jarum suntik, obat uji dan kit kit sanitasi rumah sakit.

Peralatan kimia
Dalam kimia, gel silika digunakan dalam kromatografi sebagai fase stasioner. Dalam kromatografi kolom, fase diam yang paling sering terdiri dari partikel-partikel silika gel dari 40-63 pM. Ukuran partikel yang berbeda digunakan untuk mencapai pemisahan yang diinginkan dari ukuran molekul tertentu. Dalam aplikasi ini, karena polaritas silika gel, non-polar cenderung mengelusi komponen sebelum yang lebih polar, maka kromatografi fase nama yang normal. Namun, ketika kelompok-kelompok hidrofobik (seperti kelompok C18) yang melekat pada silika gel kemudian mengelusi komponen kutub pertama dan metode ini disebut sebagai kromatografi fase terbalik. Silica gel juga diterapkan untuk aluminium, kaca, atau lembaran plastik untuk kromatografi lapis tipis.

Para hidroksi (OH) kelompok pada permukaan silika dapat difungsikan untuk membeli gel silika khusus yang menunjukkan parameter yang unik fase stasioner. Ini yang disebut gel silika difungsikan juga digunakan dalam sintesis organik dan pemurnian sebagai reagen larut dan pemulung.

Kelompok chelating juga telah kovalen terikat untuk gel silika. Bahan-bahan ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan ion logam selektif dari media berair. Kelompok chelating dapat kovalen terikat untuk poliamina yang telah dicangkokkan ke permukaan silika gel memproduksi bahan integritas mekanik yang lebih besar. Silica gel juga dikombinasikan dengan logam alkali untuk membentuk agen M-SG mengurangi.

Silica gel juga digunakan sebagai kotoran kucing, dengan sendirinya atau dalam kombinasi dengan bahan yang lebih tradisional, seperti tanah liat termasuk bentonit. Ini adalah rel dan hampir tidak berbau. Pembelian silika dalam bentuk kotoran kucing bisa menjadi cara yang efektif mudah dan biaya bagi konsumen ritel untuk membeli gel silika untuk digunakan dalam aplikasi lain, seperti menjaga kelembaban relatif yang diinginkan dalam humidors, menjaga alat atau bahan lainnya karat bebas dalam lingkungan lembab atau penyimpanan jangka panjang, dan melestarikan makanan kering.

Bahaya
Silica gel tidak beracun, tidak mudah terbakar, dan non-reaktif dan stabil dengan penggunaan biasa. Ini akan bereaksi dengan hidrogen fluorida, fluor, difluorida oksigen, trifluorida klorin, asam kuat, basa kuat, dan oksidasi [6] Silica gel adalah mengiritasi saluran pernapasan dan dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan, dan debu dari manik-manik. Mungkin menyebabkan iritasi pada kulit dan mata, sehingga tindakan pencegahan harus diambil. Beberapa dari manik-manik dapat diolah dengan indikator kelembaban, seperti kobalt (II) klorida, yang beracun dan mungkin karsinogenik. Cobalt (II) klorida biru saat kering (anhidrat) dan pink ketika lembab (terhidrasi). Menunjukkan diri (biru menjadi merah muda) silika gel direklasifikasi oleh Uni Eropa pada 2000/01/07 sebagai bahan beracun karena kobalt logam berat yang merupakan bagian dari indikator kelembaban sensitif. Cukup menunjukkan gel silika (oranye) (oranye untuk hijau dan oranye untuk tidak berwarna) adalah non-beracun dan tidak mudah terbakar.

Debu silika kristalin dapat menyebabkan silikosis tetapi gel silika amorf sintetis adalah non-gembur, sehingga tidak menyebabkan silikosis.

References
1. ^ Silica gel, site http://www.jtbaker.com
2. ^ Silica gel, site http://www.chemcas.org
3. ^ Maryann Feldman and Pierre Desrochers (March 2003). “Research Universities and Local Economic Development: Lessons from the History of the Johns Hopkins University”. Industry and Innovation 10 (1): 5–24. http://www.rotman.utoronto.ca/feldman/papers/Research%20Universities%20and%20Local%20Economic%20Development.pdf.
4. ^ Spence Konde, “Preparation of High-Silica Zeolite Beads From Silica Gel,” retrieved 2011-09-26
5. ^ a b c Greenwood, Norman N.; Earnshaw, Alan (1997). Chemistry of the Elements (2nd ed.). Oxford: Butterworth-Heinemann. ISBN 0080379419.
6. ^ a b Environmental Health and Safety (2007-09-10). “”Silica Gel””. http://hazard.com/msds/mf/baker/baker/files/s1610.htm. Retrieved 2008-01-12.
7. ^ Andrew Kantor (2004-12-10). “”Non-Tech High Tech Litters the Landscape””. USA Today. http://www.usatoday.com/tech/columnist/andrewkantor/2004-12-10-kantor_x.htm. Retrieved 2008-03-02.
8. ^ Fisher Scientific (1997-02-09). “”Silica Gel Dessiccant”[sic]”. http://www.atmos.umd.edu/~russ/MSDS/silicagel28200.html. Retrieved 2008-01-12.

External links
• Silica gel mesh-metric conversions
• Record in the Household Products Database of NLM
• UK Material Safety Datasheet
• Silica Gel with Moisture indicator: Instructions for Use Detailed use and re-drying info
• Silica Gel Dehumidifier FAQs Helpful Information on Rechargeable Silica Packs for Home Usage
• Silica-bound reagents Information on development and Tables illustrating reactivity
• Silica-bound scavengers General notes and Tables that summarize scavenging capacity
• Education Center

Satu Tanggapan to “Cara Perawatan Laptop dan Barang-barang Elektronika”

  1. Mr WordPress Desember 21, 2011 pada 8:45 am #

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: